mas darji template
Headlines News :
Home » » Siswa 6 Kota di Jatim Dapat Bantuan Putera Sampoerna Foundation

Siswa 6 Kota di Jatim Dapat Bantuan Putera Sampoerna Foundation

Reporter : Comengz Sudarji on Sabtu, 04 Mei 2013 | 11.15

Jakarta – Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya, Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan PT HM Sampoerna (Sampoerna) memberikan Bantuan Biaya Pendidikan kepada 1.150 siswa berprestasi.

Bantuan diberikan kepada keluarga pra-sejahtera yang mencakup bantuan pembayaran biaya Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP), biaya pembangunan, tunjangan pembelian buku pelajaran dan seragam sekolah untuk siswa/i terpilih.

Penerima bantuan biaya pendidikan berasal dari 11 kota di Indonesia yaitu, 6 kota di Jawa Timur (Jember, Lumajang, Probolinggo, Blitar, Jombang, dan Pamekasan) kemudian Rembang, Lampung, Jakarta, Karawang dan Lombok Timur.

Menurut data Kementerian Pendidikan Nasional tahun 2011, sedikitnya tercatat sekitar setengah juta siswa Sekolah Dasar (SD) dan sekitar 200 ribu siswa Sekolah Menengah tingkat Pertama (SMP) putus sekolah. Untuk meratakan akses pendidikan serta mengurangi angka putus sekolah di Indonesia diperlukan kerjasama dari berbagai pihak.

“Kerjasama Putera Sampoerna Foundation dengan PT HM Sampoerna Tbk. telah berlangsung sejak tahun 2006. Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya untuk mengurangi angka putus sekolah dan memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi Indonesia untuk dapat melanjutkan pendidikanya, hingga mereka dapat menjadi calon pemimpin masa depan Indonesia yang berkualitas dan berkaliber tinggi, serta mampu menghadapi tantangan global,” sebagaimana disampaikan oleh Ari Kunwidodo, Direktur Putera Sampoerna Foundation.
Share this post :
 
Support : Tuhan Yang Maha Esa | .
Copyright © 2011. BeritaJombang.net | Portal Berita Jombang - ...
.. .. .. ..
..:p