mas darji template
Headlines News :
Home » » Mau Jadi Guru Profesional? UKG Dulu

Mau Jadi Guru Profesional? UKG Dulu

Reporter : Rahmat Sularso Nh. on Kamis, 06 Juni 2013 | 00.40

FOTO : Rahmat Sularso Nh/beritajombang.NET
Jombang (beritajombang.net) - Sebanyak 2.188 calon guru profesional harus siap menghadapi tantangan awal sebelum memperoleh predikat tersebut. Uji Kompetensi Guru (UKG) Online sedianya akan di gelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang. Hal ini diungkapkan oleh Abdul Majid, Panitia UKG Online dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, "Semua persiapan sudah kami lakukan semaksimal mungkin, termasuk antisipasi kendala teknis yang muncul seperti tahun sebelumnya."

Cukup banyak yang menghambat pelaksanaan UKG Online pada tahun 2012 lalu. Sebut saja kesiapan server pusat yang tidak berjalan sesuai dengan jadual, akibatnya pelaksanaan UKG Online terpaksa molor. Demikian pula mengenai fasilitas yang kurang memadai. Khususnya antisipasi listrik yang tiba-tiba padam, otomatis merusak konsentrasi peserta dalam mengerjakan segenap soal dalam kurun waktu 2 jam.

"Kami selalu melakukan koordinasi terhadap beberapa pihak terkait yang menunjang kelancaran UKG Online, termasuk listrik padam. Sudah diantipasi dengan kelangkapan peralatan tambahan sehingga saat listrik padam, server sementara bisa dimatikan terlebih dahulu," Ujar Majid.

Lelaki berkacamata ini juga menjelaskan, bagi guru yang masih dibekap ketakutan tidak bisa mengerjakan akibat awan menjalankan komputer. Nanti akan dibantu oleh operator dan beberapa tim teknis yang sudah siap berjaga. Harapannya semua bisa berjalan lancar tanpa ada kendala dan nilai peserta UKG Online bisa keluar sebagaimana hasil pekerjaannya. [lar]
Share this post :
 
Support : Tuhan Yang Maha Esa | .
Copyright © 2011. BeritaJombang.net | Portal Berita Jombang - ...
.. .. .. ..
..:p