mas darji template
Headlines News :
Home » » Menkopolhukam Minta Kiai NU Bantu Tangkal Radikalisme dan Awasi Dana Desa

Menkopolhukam Minta Kiai NU Bantu Tangkal Radikalisme dan Awasi Dana Desa

Reporter : Unknown on Rabu, 16 Maret 2016 | 20.11

Majlis Pengasuh BU, Intelkam Polri, MENKO POLHUKAM,Wagub Jatim dan Ketum Yayasan BU foto: rony suhartomo/Berita jombang 


Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan bersilaturahmi dengan para kiai di Ponpes Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang, Rabu (16/3/2016). Pada kesempatan itu, Luhut meminta bantuan para Kiai NU untuk ikut menangkal radikalisme sekaligus mengawasi penggunaan dana desa.

Di hadapan para kiai pengasuh Ponpes Bahrul Ulum, Luhut mentakan bahwa NU sebagai ormas terbesar di Indonesia mempunyai peran besar untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dia berharap, para kiai NU membantu pemerintah untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tak terpengaruh faham radikal.
"Saya berharap NU memberi pencerahan, lebih penting lagi NU bersama-sama menangkal radikalisasi di Indonesia. Mereka (teroris) mencoba masuk ke semua lini. Oleh sebab itu peran kiai sangat penting," kata Luhut.
Pada kesempatan itu, Luhut juga menyinggung soal penyaluran dana desa yang setiap tahun akan ditingkatkan jumlahnya. Tahun ini, pemerintah pusat akan mengucurkan Rp 47 triliun untuk 74.752 desa se Indonesia. Sementara tahun depan, anggaran untuk dana desa akan ditingkatkan hingga Rp 84 triliun.
Lagi-lagi dia meminta bantuan para kiai untuk mengawasi penyaluran dan penggunaan dana tersebut di tingkat desa.

"Bapak kiai kami mohon mengawasi dana desa. Tujuannya memberikan aktivitas perekonomian di desa. Misalnya pengairan sawah, perbaikan infrastruktur desa, irigasi. Semacam itu, peran bapak-ibu sangat penting," ujarnya.
Kunjungan kerja Luhut ke Jombang didampingi Wakil Gubenur Jatim, Saifullah Yusuf dan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Setelah ke Ponpes Bahrul Ulum, Luhut akan berziarah ke makam Gus Dur di Ponpes Tebu Ireng.
Share this post :
 
Support : Tuhan Yang Maha Esa | .
Copyright © 2011. BeritaJombang.net | Portal Berita Jombang - ...
.. .. .. ..
..:p